News Update :
Home » » Zarco Rebut Gelar Juara Dunia Moto2 2015

Zarco Rebut Gelar Juara Dunia Moto2 2015

Penulis : Unknown on Friday, October 9, 2015 | 11:50 PM

 

Rabat Mundur dan Johann Zarco Rebut Gelar Juara Dunia Moto2


Johann Zarco merebut gelar juara dunia Moto2 musim 2015. Meski belum menjalani seri di Jepang, pebalap Ajo Motorsport itu dipastikan tak tergusur lagi dari posisinya di puncak klasemen setelah Tito Rabat memutuskan absen di Motegi.

Sampai sebelum balapan di Jepang, yang akan dilangsungkan Minggu (11/10/2015) lusa, persaingan juara dunia Moto2 tinggal melibatkan Zarco dengan Rabat. Dengan ada empat balapan tersisa, Zarco mengungguli Rabat dengan selisih 78 poin.

Namun kompetisi antara kedua pebalap itu untuk jadi juara Moto2 dipastikan sudah berakhir. Zarco memastikan diri jadi juara meski tanpa harus beraksi di atas Sirkuit Motegi. Sebabnya, Rabat memilih absen dalam balapan di Jepang. Cedera retak tulang yang dialami di awal pekan ini memaksanya hanya jadi penonton.

Andaikan Zarco gagal dapat poin dalam balapan di Jepang, keunggulan 78 poin yang dia punya tidak akan bisa dikejar Rabat. Poin maksimal yang bisa diraih Rabat hanya 75.


"Masih ada sedikit sakit dirasakan, tapi saya tidak memiliki kekuatan pada lengan yang cedera untuk mengantisipasi banyaknya area hard braking di Motegi. untuk meneruskan (membalap), itu tidaklah mungkin," sahut Rabat di Crash.

"Saya kecewa tidak bisa memberi perlawanan sampai akhir, tapi selamat untuk Johann Zarco untu kejuaraannya. Dia tampil tanpa cela di musim ini dan akan jadi juara yang pantas," sahut Rabat.

Juara Dunia Moto2 2015 dan Zarco naik ke Moto2 pada tahun 2012 lalu, setelah jadi runner up Moto3 di tahun sebelummya. Dia berturut-turut menuntaskan Moto2 di posisi 10, 9, dan enam di tiga musim terakhir. Di musim ini, rider 25 tahun itu sudah memenangi enam balapan yakni di Argentina, Spanyol, Belanda, Republik Ceko, Inggris dan San Marino.

Sementara Rabat adalah juara Moto2 musim lalu. Dia sudah dipastikan promosi ke MotoGP mulai musim depan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger