News Update :
Home » » Sirkuit Jalanan MotoGP Indoneisa 2017 di Kawasan Gelora Bung Karno

Sirkuit Jalanan MotoGP Indoneisa 2017 di Kawasan Gelora Bung Karno

Penulis : Kwanyar News on Sunday, February 14, 2016 | 1:35 AM


 

MotoGP Indonesia 2017 Bakal Gunakan Sirkuit Jalanan di GBK


MotoGP Indonesia 2017 bukan tidak mungkin akan digelar di sirkuit jalanan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Sebelumnya pemerintah melalui Kemenpora memberi sinyal akan membangun sirkuit baru daripada melakukan renovasi terhadap Sirkuit Sentuk. Sirkuit jalanan di GBK hanyalah salah satu opsi dibandingkan empat titik lokasi lain yang diwacanakan oleh Kemenpora.

Sejatinya, Indonesia memiliki satu sirkuit bertaraf internasional, Sentul. Namun, ketika pengelola sirkuit tersebut diminta menyetorkan masterplan, Kemenpora tidak puas. Pikiran pun beralih ke opsi lain, yaitu membangun sirkuit internasional lain demi ambisi menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Beberapa titik yang mungkin dipakai untuk sirkut baru ini adalah Palembang, Cisum Dawuh Jawa Barat, Surabaya, Tegal Alur Jakarta, dan Bali.

Tapi ide Kemenpora tidak berhenti sampai di sana saja. Ide lain mereka keluarkan, membangun sirkuit jalan raya untuk ajang sekelas MotoGP, dengan lokasi di kawasan GBK. Menurut Ketua Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, alih-alih kecewa, Dorna justru bersemangat andai opsi sirkuit jalanan ini akhirnya dipilih Indonesia.

Dituturkan Gatot kepada CNN Indonesia, “(Direktur pelaksana Dorna Javier Alonso) responsnya (terkait ide sirkuit jalanan ini), ‘It would be very fantastic street race, the first time over the world‘.”

Gatot sendiri menegaskan jika Dorna belum memalingkan muka dari Indonesia. Menurutnya, Dorna masih memegang komitmen memilih Indonesia sebagai Tuan Rumah MotoGP 2017 tahun depan. Oleh karenanya, Kemenpora saat ini bekerja dikejar waktu untuk mempersiapkan segalanya.  Batas akhir kepastian Indonesia akan menggelar Grand Prix tahun depan, ditentukan pada Juni 2016.

Disebutkan Gatot, “Sejauh ini kami masih fokus untuk mengejar MotoGP 2017. Tapi seandainya ada perubahan (kesiapan menggelar GP Indonesia), Dorna meminta agar pemberitahuan tersebut tidak mendadak. Kami diminta untuk menyelesaikan kontrak (MotoGP 2017) paling telat Juni tahun ini. Commitment fee, LoI (Letter of Intent), dan yang lainnya masih sama.”
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger