News Update :
Home » , , » Motor Baru Valentino Rossi di MotoGP 2016

Motor Baru Valentino Rossi di MotoGP 2016

Penulis : Kwanyar News on Wednesday, January 20, 2016 | 7:36 AM


 

Motor Yamaha YZR M1 Terbaru Untuk Ajang MotoGP 2016


Motor Baru Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP 2016 Secara kasat mata, Yamaha YZR M1 2016 yang diluncurkan di Barcelona, Senin (18/1/2016), tidak mengalami perubahan signifikan dengan motor yang digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada musim lalu. Tapi sebetulnya, motor tersebut punya sejumlah perbedaan.

Yamaha YZR M1 Untuk Ajang MotoGP 2016 telah terbukti kompetitif musim lalu. Indikatornya adalah keberhasilan Rossi merebut 16 podium dari 18 balapan musim 2015, serta kesuksesan Lorenzo menjuarai gelar juara dunia kelima-nya di 2015.

Jika melihat secara sepintas, motor Yamaha M1 yang diluncurkan di Barcelona tidak mengalami perubahan tampilan. Kelir biru dan motif khas Yamaha masih dipertahankan hingga tahun ini. Dalam laporan Crash yang dimuat Selasa (19/1/2016), perubahan tampilan hanya terdapat pada pembatasan sticker sponsor di body motor.

Apakah perubahan hanya sampai di sana? Dalam laporan yang sama, motor Yamaha M1 yang kemarin diluncurkan ternyata jauh berbeda dari motor musim lalu. Yamaha M1 2016 menempatkan tangki bahan bakar mereka di bagian belakang pengendara alias di bagian ekor.



Hal itu dilakukan Yamaha setelah mencoba keseimbangan motor dengan menggunakan ban Michelin. Ban tersebut akan digunakan musim 2016 setelah Bridgstone mengakhiri kontrak sebagai pemasok resmi ban balap pada akhir 2015 lalu.

Pemimpin tim, Kouichi Tsuji tidak bisa memberikan kepastian terhadap terobosan tersebut. Menurutnya, innovasi yang dilakukan timnya, baru bisa dinilai saat ujicoba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Motor baru tidak berarti motor yang terbaik. Kami harus melihat kinerja motor pada ujicoba di Sirkuit Sepang karena ada hal baru seperti perangkat lunak dan ban yang perlu adaptasi," kata Tsuji, dikutip Crash.

Acara peluncuran tersebut begitu disorot tidak hanya karena Yamaha M1 adalah motor yang memenangkan gelar juara dunia tahun lalu. Lebih dari itu, kehadiran Rossi dan Lorenzo dalam satu panggung membuat acara peluncuran itu jadi magnet pemberitaan.
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

January 21, 2016 at 10:44 AM

geber terus v 46 :)
http://acemaxs31.com/obat-varikokel/

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger