News Update :
Home » , , » Target Repsol Honda Di MotoGP Valencia 2015

Target Repsol Honda Di MotoGP Valencia 2015

Penulis : Unknown on Tuesday, November 3, 2015 | 8:21 AM


Demi Patahkan Asumsi dan Honda Bidik Finis 1-2 Di GP Valencia 2015


Insiden di Sepang menyisakan sejumlah asumsi soal Marc Marquez. Untuk membuktikan bahwa pebalapnya tidak punya kepentingan tertentu soal siapa yang jadi juara dunia moto gp 2015, Honda mengincar kemenangan di Moto GP Valencia 2015 Spanyol.

Seperti yang sudah ramai dibicarakan, balapan di Sirkuit Sepang dua pekan lalu menyisakan drama antara Marquez dan Valentino Rossi. Marquez mengalami crash setelah berduel sengit dengan Rossi di lap ketujuh.

Akibat kejadian tersebut, Rossi mendapat hukuman yang pada prosesnya membuatnya harus start dari posisi paling belakang di Valencia. Meski peluang untuk menjadi juara dunia belum tertutup, Rossi kini dinilai akan sangat sulit untuk mewujudkannya.

Berbagai asumsi kemudian berkembang menyusul insiden tersebut. Rossi menilai Marquez sengaja memprovokasi dirinya karena punya 'dendam' terkait insiden kedua pebalap di Argentina dan Belanda.

Anggapan lain yang muncul adalah bahwa Marquez membantu Jorge Lorenzo--yang notabene sama-sama berasal dari Spanyol. Tudingan tersebut pertama kali dilontarkan Rossi di sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia. Dasar tuduhan Rossi pada Marquez adalah hasil balapan di Phillip Island.

Bagaimanapun, Honda ingin membuktikan bahwa para pebalapnya tidak punya kepentingan maupun preferensi tertentu soal siapa yang jadi juara dunia. Oleh karena itu, Honda berharap Dani Pedrosa dan Marquez bisa meraih dua podium teratas mengungguli dua rider Yamaha yang sedang memperebutkan gelar juara.

"Seperti biasa, target kami adalah menang! Harapan kami adalah Marc dan Dani bisa bersaing untuk juara. Jika mereka bisa finis pertama dan kedua --tidak masalah bagi kami bagaimana urutannya-- maka kami akan sangat senang," ujar Wakil Presiden Honda Racing, Shuhei Nakamoto, di situs resmi MotoGP.


"Pertama-tama, karena kami ingin mengakhiri musim dengan empat kemenangan beruntun. Kedua, karena jika mereka berdua ada di depan Jorge dan Valentino, hasil mereka tidak akan memengaruhi pertarungan untuk gelar juara dunia dan, akhirnya, kami harap semua orang akan mengerti bahwa pebalap-pebalap Honda membalap untuk menang dan murni persaingan, tidak untuk yang lainnya," tegasnya.

Marquez dan Pedrosa sudah sama-sama tidak punya peluang untuk meraih gelar juara. Marquez saat ini ada di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan 222 poin, sementara Pedrosa ada satu tingkat di bawahnya dengan 190 poin.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Berita MotoGP . All Rights Reserved.
Design Template by Kwanyar News | Support by creating website | Powered by Blogger